Prodi S2 Psikologi UNY Kembali Reakreditasi

.

Menjelang awal tahun 2018 kemarin, Prodi S2 Psikologi UNY berhasil meraih akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan dari BAN-PT (lihat http://pps.uny.ac.id/peringkat-akreditasi). Dengan perolehan peringkat B ini menunjukkan bahwa Prodi S2 Psikologi UNY selalu mengedepankan kualitas dalam setiap prosesnya. Buah dari hasil kerja keras itu terwujud pada lulusan-lulusan Prodi S2 Psikologi UNY saat ini yang mulai memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan psikologi di tanah air.

Hasil kerja keras sivitas Prodi S2 Psikologi UNY dalam meraih akreditas B itu tidak menyulut semangat untuk kembali melakukan reakreditasi prodi. Proses reakreditasi ini berlangsung sejak bulan Maret sampai April 2019 yang diketuai oleh Dr. Dimyati, M.Si. Tim reakreditasi terdiri dari para dosen dan mahasiswa S2 Psikologi angkatan 2017-2018. Semua unsur di dalam tim bekerjasama untuk menyiapkan borang standar 1 sampai 7 sebagai syarat reakreditasi.

Kerjasama antara para dosen dan mahasiswa ini ialah wujud dari nuansa harmonis yang selalu dijaga di lingkungan Prodi S2 Psikologi UNY sejak berdirinya prodi sampai sekarang.

Bersama Dr Dimyati, Yulia Ayriza Ph.D (Ketua Prodi S2 Psikologi UNY), Dr. Rita Eka Izzaty (Dosen dan Ketua Prodi S1 Psikologi UNY), serta para mahasiswa angkatan 2017-2018, semua fokus dan berusaha untuk  kembali meningkatkan kualitas prodi S2 psikologi UNY kedepan. Harapan besar seluruh sivitas prodi ialah bisa meraih poin akreditasi yang lebih tinggi dari 2018 kemarin.