Semakin Melangkah Maju ke Depan untuk Program Studi S2 Psikologi PPS UNY dengan Visitasi BAN-PT

Mulai dari hari Senin 14 Desember 2015 terlihat mahasiswa dan dosen Program Studi S2 Psikologi sibuk mempersiapkan Visitasi Akreditasi dari BAN-PT yang telah dilaksanakan pada Selasa,15 Desember 2015 di Ruang 3.15 lantai 3 Gedung Baru PPs UNY. Adapun asesor pada kegiatan Visitasi adalah Prof.Dr. Mungin Eddy Wibowo,M.Pd .Kons dan Dr.Dra. Nanik Prihartanti,M.Si. Setelah disambut oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta dan didampingi oleh para Wakil Rektor, Pimpinan Program Pascasarjana, Kaprodi S2 Psikologi, Kepala Bagian Informasi dan Penjaminan mutu, para Asesor melakukan diskusi dan verifikasi dokumen-dokumen dan kondisi lingkungan program studi S2 Psikologi yang tertuang pada Borang Akreditasi. 

Beberapa standar penilaian yang dinilai oleh para asesor adalah visi dan misi, Mahasiswa dan Lulusan, Sumber Daya Manusia, Kurikulum, Pembelajaran dan Suasana Akademik, Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem informasi dan Standar Penelitian, Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat dan kerja sama. Proses diskusi oleh tim Asesor dengan pengelola Program Studi S2 yakni Yulia Ayriza dan Direktur Pps UNY Prof. Dr. Zuhdan K.Prasetyo, juga didampingi oleh beberapa dosen Program Studi S2 Psikologi antara lain Dr. Rita Eka Izzaty,M.Si, Dr. Dimyati, Dr. Farida Agus Setiawati,M.Si, Endah Retnowati,Ph.D dan Adi Cilik Pierewan,Ph.D.

Adanya Visitasi dari BAN-PT ini merupakan suatu pembuktian bahwa Program Studi S2 Psikologi meskipun belum menghasilkan lulusan namun sudah membuktikan komitmen untuk meningkatkan kualitas program studi. Harapan dari adanya kegiatan Visitasi dari BAN-PT adalah Program Studi S2 Psikologi mendapatkan status terbaik dan semakin berkualitas dalam menghasilkan lulusan Magister di bidang Psikologi yang mampu menjawab kebutuhan di masyarakat. (Ris)